Pengumuman Hasil Seleksi UMPN PENS 2015



UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Nasional dimaksudkan untuk memilih calon mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Politeknik sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Proses seleksi bagi peserta yang mengambil formulir pendaftaran di Politeknik elektronika Negeri surabaya adalah sebagai berikut. Semua peserta UMPN akan diurutkan menurut nilai ujiannya, kemudian dialokasikan pada program studi pilhannya, dengan ketentuan bahwa peserta yang lebih baik mendapat prioritas untuk dialokasikan lebh dahulu. Jika masih ada tempat di program studi pilihan pertama, ia akan diterima di program studi pilihan pertama. Jika tempat pada program studi pertama telah penuh dan masih ada tempat di program studi pilihan kedua, ia akan diterima di program studi pilihan kedua. Jika tempat pada program studi pilihan kedua telah penuh dan masih ada tempat di program studi pilihan ketiga, ia akan diterima di program studi pilihan ketiga, dan seterusnya,. Jika tempat pada program studi pilihan pertama, kedua dan ketiga telah penuh dengan peserta yang lebih baik dari peserta tersebut, maka ia tidak akan diterima walaupun nilainya masih cukup tinggi.

Di kampus PENS sendiri UMPN digunakan untuk menjaring siswa-siswi SMA/SMK/sederajat untuk masuk kedalam program studi yang ada disana. Untuk program studi yang ada di PENS dapat dilihat di sini

Bagi yang sudah tidak sabar untuk melihat pengumuman hasil seleksi umpn pens 2015 bisa melihatnya di sini. Sebelum melihat ada baiknya anda berdo'a ingat sebaik-baiknya umat adalah mereka yang selalu berdo'a dan mengingat Tuhan nya setiap saat. Semoga Tuhan memberi yang terbaik untuk teman-teman semuanya.

1 Response to "Pengumuman Hasil Seleksi UMPN PENS 2015"