Pengalamanku seputar Teknik Komputer dan Jaringan (SMKN 2 BOJONEGORO) part 1



Hay teman-teman , saya pengen berbagi sedikit pengalaman saya selama menempuh pendidikan di Teknik Komputer dan Jaringan dalam hal ini di SMK Negeri 2 Bojonegoro. Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di SMK Negeri 2 Bojonegoro adalah prodi favorit di Bojonegoro dan banyak di buru oleh siswa siswi smp baik dari sekolah negeri maupun swasta. Untuk masuk kesana bukanlah perkara yang mudah karena kita harus bersaing satu sama lain demi memperebutkan jatah kursi sebanyak 64 yang disediakan oleh sekolah.

Beberapa kabar burung menyebutkan kalau jurusan komputer terbaik itu di SMKN 4 Bojonegoro , hal itu tidaklah sepenuhnya benar. Banyak orang sekarang mulai mengakui kehebatan jurusan komputer di SMKN 2 Bojonegoro. Banyak orang-orang hebat dihasilkan dari prodi Teknik Komputer dan Jaringan  SMKN 2 Bojonegoro. Siswa siswi di sini diajarkan untuk tidak segan bersaing dalam segala hal dengan sekolah lain. Dan hal itu kini mulai terbukti banyak sekali prestasi yang ditorehkan oleh siswa siswi di SMKN 2 Bojonegoro mengalahkan prestasi yang ditorehkan oleh sekolah kejuruan lain yang ada di Bojonegoro.

Di SMKN 2 Bojonegoro siswa dididik untuk berpikir kreatif. Guru pengajar di sana juga bukan guru biasa. Rata-rata guru disana merangkap sebagai dosen ada yg di Politeknik Negeri Bojonegoro , ada juga yang merangkap sebagai Dosen di Universitas Terbuka. Bisa di bayangkan bukan , pengalaman sang guru sebagai dosen bisa di tularkan ke murid-muridnya pasti hasilnya akan luar biasa.

Di sini semua potensi yang dimiliki oleh siswa di dukung oleh pihak sekolah. Satu angkatanku ada beberapa siswa yang berpotensi sebagai Programmer , Networker , Designer , dan Animator. Pihak jurusan sangat mensupport potensi yang dimiliki siswanya. hal itu terbukti dengan dukungan penuh yang diberikan oleh pihak jurusan kepada siswa yang berpotensi tersebut untuk terjun berlomba di berbagai kompetisi yang mereka inginkan.

Sekian dulu cerita pengalamanku , lain kali kalau ada hal menarik yang cocok untuk dibagikan akan kubagikan dengan kalian semua biar kita semua tau bahwa TKJ di SMKN 2 Bojonegoro bukanlah jurusan bagi mereka yang ingin bersantai-santai disini tempatnya mereka yang ingin berkarya dan berprestasi , salam DJITU ...


Part 2 bisa di baca di sini

0 Response to "Pengalamanku seputar Teknik Komputer dan Jaringan (SMKN 2 BOJONEGORO) part 1"

Post a Comment