Apa itu Google Adsense dan Bagaimana Sejarahnya serta Bagaimana Adsense Bekerja ?


Google AdSense adalah program yang dijalankan oleh Google yang memungkinkan penerbit di Jaringan Google situs konten untuk melayani teks otomatis, gambar, video, atau iklan media interaktif, yang ditargetkan ke konten situs dan penonton. Iklan ini diberikan, disortir, dan dipelihara oleh Google, dan mereka bisa menghasilkan pendapatan di kedua basis per-klik atau per-kesan. Google beta diuji layanan biaya per tindakan, namun dihentikan pada bulan Oktober 2008 di mendukung menawarkan DoubleClick (juga dimiliki oleh Google). Dalam Q1 2014, Google memperoleh US $ 3,4 miliar ($ 13600000000 tahunan), atau 22% dari total pendapatan, melalui Google AdSense.

Pendahuluan
Google menggunakan teknologi pencarian Internet untuk melayani iklan berdasarkan konten website, lokasi geografis pengguna, dan faktor lainnya. Mereka yang ingin beriklan dengan sistem iklan yang ditargetkan Google dapat mendaftar melalui Google AdWords. AdSense telah menjadi salah satu program populer yang mengkhususkan diri dalam menciptakan dan menempatkan iklan banner di website, karena iklan kurang intrusif dan isi dari iklan sering relevan dengan website.

Banyak situs menggunakan AdSense untuk menguangkan konten mereka; itu adalah jaringan periklanan yang paling populer.  AdSense telah sangat penting untuk memberikan pendapatan iklan ke website kecil yang tidak memiliki sumber daya untuk mengembangkan program penjualan iklan dan penjualan orang untuk menghasilkan pendapatan dengan. Untuk menampilkan iklan kontekstual yang relevan pada sebuah situs web, webmaster menempatkan singkat kode Javascript pada halaman situs. Website yang konten yang kaya telah sangat sukses dengan program periklanan ini, seperti yang tercantum dalam sejumlah studi kasus penerbit di situs AdSense. Penayang AdSense hanya dapat menempatkan hingga tiga unit link pada halaman, selain tiga unit iklan standar, dan dua kotak pencarian. Pembatasan ini tidak berlaku untuk penerbit premium yang bekerja secara langsung dengan manajer account di Google.

Beberapa webmaster menempatkan usaha yang signifikan dalam memaksimalkan pendapatan AdSense mereka sendiri. Mereka melakukan ini dalam tiga cara:


  1. Mereka menggunakan berbagai lalu lintas menghasilkan teknik, termasuk namun tidak terbatas pada iklan online.
  2. Mereka membangun konten yang berharga di situs Web mereka yang menarik iklan AdSense, yang membayar paling ketika mereka diklik.
  3. Mereka menggunakan konten teks pada situs Web mereka yang mendorong pengunjung untuk mengklik iklan. Perhatikan bahwa Google melarang webmaster dari menggunakan frase seperti "Klik pada iklan AdSense" untuk meningkatkan tingkat klik. Frase diterima adalah "Sponsor" dan "Iklan".


Sumber dari semua pendapatan AdSense adalah program AdWords, yang pada gilirannya memiliki model harga yang kompleks berdasarkan lelang harga kedua Vickrey. AdSense perintah pengiklan untuk mengajukan penawaran tertutup (yaitu, tawaran tidak bisa diamati oleh pesaing). Selain itu, untuk setiap klik yang diberikan diterima, pengiklan hanya membayar satu penambahan penawaran atas tawaran tertinggi kedua. Saat ini Google saham 68% dari pendapatan yang dihasilkan oleh AdSense dengan mitra jaringan konten, dan 51% dari pendapatan yang dihasilkan oleh AdSense dengan AdSense for Search mitra.

Sejarah
Google meluncurkan program AdSense, awalnya bernama konten menargetkan iklan pada Maret 2003.  Nama AdSense pada awalnya digunakan oleh Applied Semantics, korban kompetitif untuk AdSense dan kemudian diadopsi oleh Google setelah Google mengakuisisi Terapan Semantik pada bulan April 2003.  Terapan Semantik dimulai pada tahun 1998 oleh Gilad Elbaz dan Adam Weissman. Beberapa pengiklan mengeluh bahwa AdSense menghasilkan hasil yang lebih buruk daripada AdWords, karena menjabat iklan yang terkait secara kontekstual dengan konten pada halaman web dan konten yang kurang mungkin berkaitan dengan keinginan komersial pengguna dari hasil penelusuran. Misalnya, seseorang yang sedang berada di sebuah blog yang didedikasikan untuk bunga kurang mungkin tertarik dalam memesan bunga dari seseorang mencari istilah yang terkait dengan bunga. Akibatnya, pada tahun 2004 Google memungkinkan pengiklan untuk memilih keluar dari jaringan AdSense.

Paul Buchheit, pendiri Gmail, punya ide untuk menjalankan iklan dalam layanan e-mail Google. Tapi dia dan yang lainnya mengatakan itu adalah Susan Wojcicki, dengan dukungan dari Sergey Brin, yang mengorganisir tim yang diadaptasi ide tersebut menjadi produk sangat sukses.  Pada awal tahun 2005 AdSense menyumbang sekitar 15 persen dari total pendapatan Google.

Pada tahun 2009, Google AdSense mengumumkan bahwa mereka sekarang akan menawarkan fitur baru, termasuk kemampuan untuk "memungkinkan beberapa jaringan untuk menampilkan iklan".

Pada bulan Februari 2010, Google AdSense mulai menggunakan riwayat pencarian dalam pencocokan kontekstual untuk menawarkan iklan yang lebih relevan.

Pada tanggal 21 Januari 2014, Google AdSense meluncurkan Langsung Kampanye, alat mana penerbit dapat langsung menjual iklan.

Tipe
AdSense for Content
Iklan berbasis konten dapat ditargetkan untuk kepentingan atau konteks. Penargetan dapat BPK (klik) atau CPM (kesan) berbasis. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara pendapatan BPK dan BPT, namun iklan BPK yang lebih umum. Ada berbagai ukuran iklan yang tersedia untuk iklan konten. Iklan dapat berupa teks sederhana, gambar, gambar animasi, flash, video, atau iklan media yang kaya. Pada kebanyakan ukuran iklan, pengguna dapat mengubah apakah akan menampilkan teks dan iklan multimedia atau hanya salah satu dari mereka. Pada November 2012, sebuah panah abu-abu muncul di bawah iklan teks AdSense untuk identifikasi lebih mudah.

AdSense for Search
AdSense untuk pencarian memungkinkan publisher untuk menampilkan iklan yang berhubungan dengan istilah pencarian di situs mereka dan menerima 51% dari pendapatan yang dihasilkan dari iklan tersebut. [6] iklan pencari kustom AdSense dapat ditampilkan baik di samping hasil dari AdSense Kustom Search Engine atau bersama intern hasil pencarian melalui penggunaan Custom Search Ads. Custom Search Iklan hanya tersedia bagi penerbit putih terdaftar.

Meskipun porsi pendapatan dari AdSense for Search (51%) lebih rendah dari dari AdSense untuk Konten (68%) keuntungan yang lebih tinggi dapat dicapai karena potensi tinggi Klik Melalui Tarif.

AdSense untuk video
AdSense untuk video memungkinkan penerbit dengan konten video untuk menghasilkan pendapatan dengan menggunakan penempatan iklan dari jaringan iklan Google yang luas. Penerbit dapat menentukan jenis iklan yang ditampilkan terhadap persediaan video mereka. Format yang tersedia meliputi iklan linear video (pre-roll atau pasca-roll), iklan overlay yang menampilkan AdSense teks dan menampilkan iklan di atas konten video, dan format TrueView  Penerbit juga dapat menampilkan iklan pendamping -. Tampilan iklan yang berjalan bersama konten video di luar pemain. AdSense untuk video adalah untuk penerbit menjalankan konten video dalam pemain dan bukan untuk penerbit YouTube.

Jenis dihentikan
AdSense untuk konten seluler
AdSense untuk konten seluler memungkinkan penerbit untuk menghasilkan pendapatan dari situs web mobile mereka menggunakan iklan Google bertarget. Sama seperti AdSense untuk konten, Google cocok iklan dengan isi website - dalam hal ini, situs web mobile. Alih-alih kode JavaScript tradisional, teknologi seperti Jawa dan Objective-C yang digunakan. Pada Februari 2012, AdSense for Mobile Content itu meluncur ke dalam AdSense for Content inti menawarkan untuk lebih mencerminkan pemisahan mengurangi antara desktop dan konten mobile.

AdSense untuk domain
AdSense untuk domain memungkinkan iklan untuk ditempatkan pada nama domain yang belum dikembangkan. Ini menawarkan pemilik nama domain cara untuk menguangkan nama domain yang dinyatakan tidak aktif atau tidak digunakan. AdSense untuk domain saat ini sedang ditawarkan kepada semua penerbit AdSense, tapi itu tidak selalu tersedia untuk semua.

Pada tanggal 12 Desember 2008, TechCrunch melaporkan bahwa AdSense untuk Domain tersedia untuk semua penerbit AS.

Pada tanggal 22 Februari 2012, Google mengumumkan bahwa mereka telah menutup AdSense Hosted untuk program Domain.

AdSense for Feeds
Pada bulan Mei 2005, Google mengumumkan versi beta terbatas partisipasi AdSense for Feeds, versi AdSense yang berjalan pada RSS dan Atom feed yang memiliki lebih dari 100 pelanggan aktif. Menurut Google Blog Resmi, "pengiklan iklan mereka ditempatkan di artikel pakan yang paling tepat, penerbit dibayar konten asli mereka,. Pembaca melihat iklan-dan relevan dalam jangka panjang, kualitas lebih feed untuk memilih dari"

AdSense for Feeds bekerja dengan memasukkan gambar ke dalam feed. Ketika gambar ditampilkan oleh pembaca RSS atau browser Web, Google menulis konten iklan ke dalam gambar yang itu kembali. Isi iklan dipilih berdasarkan isi dari pakan sekitar gambar. Ketika pengguna mengklik gambar, ia diarahkan ke situs web pengiklan dalam cara yang sama seperti iklan AdSense biasa.

AdSense for Feeds tetap dalam keadaan beta sampai 15 Agustus 2008, ketika menjadi tersedia untuk semua pengguna AdSense. Pada tanggal 3 Desember 2012, Google AdSense dihentikan Untuk program Feed.

Bagaimana Adsense Bekerja

  1. Webmaster menyisipkan AdSense kode JavaScript ke sebuah halaman web.
  2. Setiap kali halaman ini dikunjungi, kode JavaScript menggunakan inline JSON untuk menampilkan konten diambil dari server Google.
  3. Untuk iklan kontekstual, server Google menggunakan cache halaman untuk menentukan satu set kata kunci yang bernilai tinggi. Jika kata kunci telah di-cache sudah, iklan yang disajikan untuk kata kunci berdasarkan sistem penawaran AdWords. (Lebih detail dijelaskan dalam paten AdSense.)
  4. Untuk iklan bertarget situs, pengiklan memilih halaman (s) yang menampilkan iklan, dan membayar berdasarkan biaya per mille (CPM), atau pengiklan harga memilih untuk membayar untuk setiap seribu iklan ditampilkan.
  5. Untuk arahan, Google menambahkan uang ke rekening pengiklan ketika pengunjung mendownload software disebut atau berlangganan ke layanan disebut.  Program referral sudah pensiun pada bulan Agustus 2008. 
  6. Iklan pencarian ditambahkan ke daftar hasil setelah pengunjung melakukan pencarian.
  7. Karena JavaScript dikirim ke browser Web saat halaman diminta, adalah mungkin bagi pemilik website lain untuk menyalin kode JavaScript ke halaman web mereka sendiri. Untuk melindungi terhadap jenis penipuan, pelanggan AdSense dapat menentukan halaman di mana iklan harus ditampilkan. AdSense kemudian mengabaikan klik dari halaman selain yang ditentukan.

Penyalahgunaan
Beberapa webmaster membuat website disesuaikan untuk memikat pencari dari Google dan mesin lainnya ke website AdSense mereka untuk membuat uang dari klik. Website seperti sering mengandung apa-apa selain sejumlah besar saling berhubungan, konten otomatis (misalnya, direktori dengan konten dari Open Directory Project, atau situs scraper mengandalkan RSS feed untuk konten). Mungkin bentuk yang paling populer seperti "peternakan AdSense" adalah splogs (spam blog), yang berpusat kata kunci membayar tinggi sekitar dikenal. Banyak dari situs ini menggunakan konten dari situs-situs lain, seperti Wikipedia, untuk menarik pengunjung. Ini dan terkait pendekatan dianggap spam mesin pencari dan dapat dilaporkan ke Google.

Sebuah Dibuat untuk AdSense (MFA) situs web atau halaman web memiliki sedikit atau tidak ada isi, tetapi diisi dengan iklan-iklan sehingga pengguna tidak punya pilihan selain untuk mengklik iklan. Halaman seperti itu ditoleransi di masa lalu, namun karena keluhan, Google sekarang menonaktifkan akun tersebut.


Ada juga laporan dari trojan horse direkayasa untuk menghasilkan palsu Google iklan yang diformat tampak seperti yang sah. Upload Trojan sendiri ke komputer pengguna tidak curiga melalui halaman web dan kemudian mengganti iklan asli dengan menetapkan sendiri iklan berbahaya.

Kritik
Ada banyak keluhan yang dilaporkan tentang perbedaan perlakuan yang penerbit menerima dari Asia terhadap salah satu dari Amerika Serikat. [tidak dalam kutipan yang diberikan]

Karena kekhawatiran dugaan tentang penipuan klik, Google AdSense telah dikritik oleh beberapa perusahaan mesin pencari optimasi sebagai sumber besar apa yang disebut Google "klik yang tidak valid", di mana satu perusahaan mengklik iklan mesin pencari saingan untuk menaikkan biaya perusahaan lain .

Syarat pembayaran untuk webmaster juga telah dikritik.Google menahan pembayaran sampai account mencapai US $ 100, tetapi banyak penyedia konten mikro [rujukan?] Memerlukan waktu yang lama-tahun dalam beberapa kasus-untuk membangun ini banyak pendapatan AdSense. Namun, Google akan membayar semua pendapatan yang diperoleh lebih besar dari US $ 10 ketika akun AdSense ditutup dan tidak cacat. Di sisi lain Google tagihan pelanggan (pengguna API misalnya) bulanan, secara bertahap serendah beberapa sen.

Banyak pemilik website mengeluh bahwa account AdSense mereka telah dinonaktifkan sebelum mereka seharusnya menerima gaji pertama mereka dari Google. Google menyatakan akunnya dinonaktifkan karena klik penipuan atau konten terlarang, tetapi tidak memberikan bukti ini. [kutipan diperlukan] sebuah email otomatis dikirim ke pemilik penerbit yang tidak menawarkan penalaran, atau pilihan, tapi sebuah link untuk mengajukan banding.  dalam email tersebut, Google menyatakan bahwa "Karena kita memiliki tanggung jawab untuk melindungi pengiklan AdWords dari biaya meningkat karena aktivitas yang tidak valid, kami merasa perlu untuk menonaktifkan akun AdSense Anda saldo Anda dan berbagi Google dari pendapatan keduanya akan sepenuhnya dikembalikan kembali kepada pengiklan yang dirugikan " pendapatan yang dihasilkan -.. apakah sah atau tidak -. diambil, dan semua keluhan ditangguhkan  [tidak dalam kutipan yang diberikan]

Google diserang ketika Blog Google AdSense resmi memamerkan situs video Perancis Imineo.com. Website ini melanggar Kebijakan Program Google AdSense dengan menampilkan AdSense bersama materi seksual yang eksplisit. Biasanya, situs web yang menampilkan AdSense telah dilarang menampilkan konten tersebut.

Telah dilaporkan bahwa menggunakan kedua AdSense dan AdWords dapat menyebabkan sebuah website untuk membayar Google komisi ketika website mengiklankan dirinya.

Dalam beberapa kasus, AdSense menampilkan iklan yang tidak pantas atau menyinggung. Sebagai contoh, dalam sebuah berita tentang serangan teroris di India, sebuah iklan yang dihasilkan untuk (mungkin tidak ada) kualifikasi pendidikan dalam terorisme.

AdSense menggunakan pelacakan cookie yang dilihat oleh beberapa pengguna sebagai ancaman terhadap privasi.  Webmaster yang menggunakan AdSense harus menempatkan peringatan yang sesuai di halaman kebijakan privasi.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/AdSense

0 Response to "Apa itu Google Adsense dan Bagaimana Sejarahnya serta Bagaimana Adsense Bekerja ?"

Post a Comment